KADIS
Kepala Dinas DKPP
2022 - Sekarang

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam Sejahtera untuk Kita Semua

Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena atas ridho-Nya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya berupaya memberikan informasi-informasi terkait ketahanan pangan dan pertanian melalui media website.

Dalam masa pandemi ini, masyarakat memiliki peluang dalam membangun kedaulatan dan kemandirian pangan. Salah satu solusi yang disebutkan oleh Bapak Walikota Surabaya dalam menjaga ketahanan pangan yaitu kegiatan pertanian di lahan terbatas wilayah perkotaan atau dikenal dengan istilah Urban Farming. Dalam pelaksanaan Urban Farming, metode hidroponik bisa digunakan untuk memanfaatkan lahan sempit di rumah.

Tidak hanya melalui pertanian, sektor perikanan dan peternakan juga berpeluang dalam membangun ketahanan pangan. Program-program peningkatan kesejahteraan petani, nelayan dan peternak terus dijalankan berupa bantuan alat pertanian, bibit tanaman, benih ikan, pupuk bersubsidi serta pelatihan-pelatihan dan sosialisasi. Hal ini guna mendorong motivasi masyarakat Surabaya untuk membangun kemandirian pangan sehingga bisa menjadi solusi untuk menghindari terjadinya krisis pangan.

Wassalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya
Ir. Antiek Sugiharti, M.Si

Bidang Pangan

Selengkapnya

Bidang Pertanian

Selengkapnya

Bidang Perikanan

Selengkapnya

Bidang Peternakan

Selengkapnya

Layanan Bagi Masyarakat

Berikut merupakan layanan dan wahana yang dikelolah

Berita Terkini