Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis Oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya

24/10/2022 | Umum

Memiliki hewan peliharaan kesayangan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi pet lover, hewan tersebut seperti kucing, anjing, burung, sugar glider dan lain-lain yang bisa menjadi teman kita di rumah.

Banyak sekali pet lover yang memperlakukan peliharaannya seperti anggota keluarganya dan sangat peduli dengan kesehatan peliharaannya. 

Ada banyak cara pet lover dalam merawat peliharaan mereka, seperti diberikannya snack, vitamin, membawanya ke salon grooming dan ke klinik hewan. Akan tetapi, biaya penanganan dokter hewan di klinik hewan masih relatif mahal. contohnya saja jika kucing mengalami sakit, biasanya pengobatan tersebut bisa mencapai Rp2,5 Juta.

Tidak perlu khawatir pet lover, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya menyediakan fasilitas kesehatan hewan gratis untuk warga surabaya yang memiliki hewan peliharaan.

Langsung saja datang di Klinik Hewan yang berlokasikan di Jl. Ikan Dorang No.15, Perak Barat Surabaya. Namun, sebelum datang ke klinik hewan dimohon untuk mendaftarkan nomor antrian melalui di: https://dkpp.surabaya.go.id/klinikhewan/.

Penanganan yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya meliputi, Pemberian obat cacing, Pemeriksaan kesehatan, cek kebuntingan. Akan tetapi, Tidak menerima rawat inap, operasi bedah minor dan mayor, dan vaksinasi hewan kesayangan. Namun, tidak perlu khawatir karena nantinya akan dibantu untuk rujukan klinik/rumah sakit hewan yang menangani kasus-kasus tersebut.